Izin Tinggal


Izin Tinggal

Home > Pra-pendaftaran > Izin Tinggal

Dalam waktu delapan hari setelah tiba di Italia dengan visa “Italia” D dengan tujuan belajar, mahasiswa sudah harus mengurus izin tinggal di Kantor Kepolisian di kota tempat tinggal di Italia.

Izin tinggal dikeluarkan oleh pihak yang berwenang di Kantor Kepolisian di bagian kantor urusan orang asing. Selain itu, Anda juga dapat mengajukan izin tinggal dengan mendatangi kantor pos.

 

Bila Anda memutuskan untuk melakukannya di kantor pos, maka dokumen dan data diri Anda akan diperiksa, kemudian Anda harus membayar 30,46 Euro pada saat Anda mengajukan permohonan Izin Tinggal dalam bentuk elektronik (pembayaran melalui formulir dengan nomor rekening kantor pos), 30,00 Euro untuk biaya administrasi (diserahkan langsung kepada petugas di kantor pos). Selain itu Anda harus membayar materai 16,00 Euro untuk izin tinggal selama satu tahun. Materai dapat dibeli di toko “tabaccheria”.

 

Bila Anda ingin mengisi dengan tepat formulir izin tinggal, silakan mendangati kantor wali kota ata Patronati untuk mendapatkan bantuan secara cuma-cuma.

 

Untuk mengetahui kantor terdekat, silakan mengunjungi: www.portaleimmigrazione.it;
Cari Ricerca Strutture Strutture: pilih  antara Uffici Postali  (Kantor Pos), Patronato atau Comune  (Wali Kota)  di bagian Provincia: pilih provinsi Anda tinggal di Italia di bagian Comune pilih Comune Anda tinggal di Italia  di bagian CAP: masukkan kode pos wilayah tempat tinggal Anda di Italia, kemudian klik Ricerca.

 

Untuk informasi lebih lengkap menganai Izin Tinggal dan bagaimana mengisi formulir, silakan mengunjungi website di atas, di bagian, Istruzioni Multilingue, pilih Inglese dan lalu klik Ricerca.

 

Semua informasi terbaru dapat dilihat di bagian NEWS